Selasa, 07 Januari 2014

Lilium


Entah kenapa dari sekian banyak bunga yang ada di muka bumi ini, saya begitu terpesona dengan kecantikan lily. Saya tahu bunga lain selain lily yang tidak kalah cantiknya. Tetapi secantik apapun mawar, seindah apapun anggrek, semanis apapun tulip, hanya lily yang sanggup membuat saya tak pernah berpaling. Bukan saya tak suka dengan bunga yang lainnya, hanya saja saat melihat lily membuat hati saya seperti benar-benar penuh dengan bunga.

Lily atau yang dalam bahasa Latin disebut Lilium, berasal dari kata Yunani, Lerion. Bunga lily terdiri dari kurang lebih 100 spesies di dalam famili Liliaceae. Ia memiliki berbagai warna, bentuk dan ukuran. Bunga lily merupakan tanaman berbunga yang tumbuh dari umbi. Seringkali lily ditanam sebagai tanaman hias atau bunga potong. Beberapa jenis lily terkadang ditanam lalu dipanen hanya untuk diambil umbinya. Pada umumnya lily tumbuh baik di tanah yang gembur.

Dan ini yang membuat, "ternyataaaa aku makin cintaa... ♬". Kelopaknya yang besar dan mengecil, melengkung dengan indah dan anggunnya. Saat mekar, merekah dengan cantik dan harumnya yang lembut sanggup menenangkan hati. Lily cantik ini juga dapat bertahan hidup lebih lama dari bunga lainnya. Saya menyukai lily karena kesederhanannya :) *berasa lagi nyari pacar aja -,-* .

Oh lihatlah, betapa cantiknya mereka... 


 






















Bunga Lili adalah bunga yang dihargai sejak zaman kuno, terutama dikalangan orang-orang Yahudi dan Yunani. legenda mengatakan bahwa bunga bakung tumbuh di air mata Hawa ketika ia dibuang dari Taman Eden.









Lili sangat mudah tumbuh, beberapa varietas dapat ditemukan tumbuh liar dalam jumlah besar. Lili membutuhkan masa aktif dingin untuk berkembang. Ini berarti bahwa mereka tumbuh terbaik di daerah-daerah yang mendapatkan setidaknya udara dingin yang sejuk. Lili membutuhkan udara lembab dan sedikit asam tanah.






Manfaat : 
  1. Membantu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka di kulit, misalnya luka bakar, luka akibat jatuh. Dan kelebihannya, Lily dapat menyembuhkan luka tanpa bekas. Kulit Anda akan kembali mulus seperti semula. 
  2. Saponin pada umumnya terdapat pada umbi-umbian dan biji-bijian. Saponin berfungsi untuk menghambat pertumbuhan kanker dan membantu mengatur kadar kolesterol. Saponin ini juga terkandung di dalam Lily, itulah sebabnya beberapa produk kosmetik ada yang memanfaatkan bunga Lily untuk mencegah berkembangnya sel kanker di kulit (apalagi jika kulit terlalu sering terkena sorotan sinar matahari secara langsung).
  3. Ekstrak bunga Lily dapat membantu menjaga kelembaban kulit, memberikan perawatan spesial bagi kulit kering, kulit iritasi dan kulit sensitif.
  4. Polisakarida yang juga terkandung di dalam bunga ini termasuk dalam kelompok hidrokoloid, fungsinya membantu meningkatkan viskositas dan kestabilan kelembaban air yang ada di kulit. Di dalam kulit, polisakarida ini menahan kadar air yang ada agar tetap berada dalam jumlah yang seimbang.



And this one I love the most , Calla Lily


































I wish I could've calla lilies bouquets at my wedding :)





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.