Selasa, 31 Desember 2013

SpongeBob SquarePants

Okay, saya sadar bahwa saya memang bukan lagi anak kecil tapi bukan berarti saya tak bisa suka dengan makhluk kuning yang satu ini kan :D.

Spongebob Squarepants adalah film animasi yang diproduksi oleh Nickelodeon. Diciptakan oleh seorang ahli biologi laut dan animator bernama Stephen Hillenburg kartun ini menjadi salah satu yang cukup populer di Indonesia.

Berlatar belakang di sebuah kota bernama Bikini Bottom, terdapat gedung-gedung, pantai, lapangan terbang, dan taman hiburan layaknya sebuah kota asli. Siput direka layaknya kucing yang mengeong, cacing laut seperti anjing dan dirantai. Ubur-ubur disamakan dengan lebah; bunyi berdengung, sengatan (kejutan elektrik), dan menghasilkan "jeli" yang lezat, yang disamakan dengan madu lebah. Penduduk Bikini Bottom mengendarai kapal seolah-olah mobil.

Karakter-Karakter

Spongebob Squarepants
sesuai dengan namanya, si tokoh utama ini adalah spon kuning yang berbentuk kotak. Ia tinggal di dalam rumah yang berbentuk nanas di dasar laut dan mempunyai peliharaan seekor siput bernama Gary. Ia bekerja sebagai koki di restoran Krusty Krab dengan makanan andalannya Krabby Patty.

 




Patrick Star
merupakan sahabat spongebob yang berbentuk bintang laut berwarna pink. Patrick digambarkan sebagai penduduk yang paling bodoh di Bikini Bottom dan ia tinggal di bawah batu yang besar.




Squidward Tentacles
adalah seekor gurita yang tinggal di rumah berbentuk kepala Pulau Easter. Ia sangat membenci Spongebob dan Patrick yang suka mengganggunya. Ia suka berdansa dan meniup klarinet. Ia juga bekerja sebagai koki pemalas di Krusty Krab dan memiliki saingan seekor gurita bernama Squilliam Fancyson.


 
Eugene H. Krabs
lebih dikenal sebagai tuan Krabs merupakan kepiting yang sangat mencintai uang (digambarkan serakah dan pelit). Ia adalah pemilik dari restoran Krusty Krab. Memiliki putri remaja seekor ikan paus bernama Pearl Krabs.


 



Sandy Cheeks
adalah seekor tupai yang hidup di sebuah kubah anti air di dalam laut. Sandy dahulu berasal dari Texas, ia menyukai karate dan aksi-aksi "stunt". Ia berpakaian layaknya astronot apabila keluar rumah dan berhibernasi selama musim dingin.

 

Sheldon J. Plankton
merupakan pemilik restoran Chum Bucket. Ia memiliki seorang istri berbentuk komputer bernama Karen. Ia amat terobsesi dengan Krabby Patty sehingga seringkali berusaha mencuri resepnya (tapi tak pernah berhasil). 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.