Minggu, 05 Januari 2014

MMORPG

Beberapa hari ini lagi seneng banget sama yang namanya main game online. Berawal dari ajakan temen saya malah jadi ketagihan main, padahal saya termasuk orang yang cepat bosan kalau main game. Mungkin juga karena ini game MMORPG dan baru pertama kali saya coba mainkan, makanya saya jadi tertarik. Jadi MMORPG itu apa? Berikut ini penjelasan singkatnya...

MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) itu mirip dengan game RPG, para pemainnya bisa memainkan peran atau tokoh khayalan yang dibuat oleh publisher dan setiap karakter bisa diupgrade kemampuannya. Yang membedakan adalah game ini dimainkan secara online dan sesuai namanya game ini bisa dimainkan lebih satu orang yang terhubung secara langsung sehingga dapat berinteraksi dengan chat. Hal ini lah yang membuat saya tertarik, saya jadi memiliki banyak teman dari game ini :D

Setiap game memiliki quest atau misi yang dapat memberikan pemain uang ataupun barang (item). Barang yang didapat terkadang bisa ditukar dengan pemain lain. Para pemain juga dapat membuat sebuah tim atau yang biasanya disebut clan. Setiap clan ataupun pemain bisa bertarung (battle) dengan clan/pemain lain.

Game MMORPG yang sudah cukup terkenal di Indonesia diantaranya :
  • SEAL Online
  • Ragnarok Online
  • RF Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.