Selasa, 07 Januari 2014

Mochaccino

Mochaccino adalah varian dari caffè latte, terinspirasi oleh Turin Coffee Bicerin. Seperti caffè latte, berisi campuran espresso dan susu panas, tapi dengan menambahkan cokelat, biasanya dalam bentuk cokelat bubuk, meskipun banyak juga menggunakan sirup cokelat. Mocha dapat berisi dark chocolate atau susu. Mochaccino, dalam formulasi yang paling dasar, juga dapat disebut sebagai cokelat panas dengan ditambahkan espresso.
 
Seperti cappuccino, mochaccino biasanya terdapat buih susu di atas, meskipun, seperti yang umum dengan cokelat panas, terkadang disajikan dengan whipped cream sebagai gantinya. Mochaccino mengambil namanya dari Laut Merah kota pantai Mocha, Yaman, yang sejauh abad kelima belas adalah eksportir dominan kopi, terutama ke daerah-daerah di sekitar Semenanjung Arab.

Cara membuatnya hampir sama dengan cappuccino dan cukup mudah, pertama siapkan bahan seperti, 50 ml sirup coklat, 2 sdm kopi bubuk, 400 ml air panas, 100 ml susu cair, 2 sdm whipped cream kocok dan 1 sdm chocolate chips.
  
Setelah semua bahan siap, pertama seduh kopi bubuk dengan air panas, diamkan sampai kopi mengendap, kemudian saring. Campur sirup cokelat dengan kopi. Panaskan susu cair, langsung tuang ke dalam campuran kopi sehingga busa susu naik ke atas. Hias dengan whipped cream dan chocolate chips.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.