Selasa, 09 Agustus 2011

Awal yang Baru


Semuanya akan berbeda mulai sekarang. Yap, saya bukan lagi anak sekolahan yang masih bisa bersantai-santai tanpa memikirkan masa depan. Saya harus memiliki tujuan, itu point pertamanya. Dan ini semua tidaklah semudah kelihatannya.

Mulai dari sekarang dengan bangga saya menyatakan diri melepas status pelajar sebelumnya menjadi mahasiswa. Memang hanya naik satu tingkat dan intinya sih tetap jadi seorang pelajar, cuma terdengar lebih enak di telinga jika menyebutnya mahasiswa. Perjuangan untuk bisa sampai tahap ini pun susah. Saya yang notabene berasal dari sekolah kejuruan, pada umumnya dan semestinyalah setelah lulus melanjutkan untuk kerja. Tapi entah kenapa saya merasa belum siap, salah satu alasannya saya merasa takut kalah bersaing. Ini menjadi salah satu dari sekian banyak alasan kenapa saya lebih memilih melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Di sinilah saya sekarang. Kuliah di universitas swasta yang cukup banyak diketahui orang. Saya memutuskan untuk melanjutkan bidang keahlian yang telah saya ambil saat sekolah dulu. Selain itu teman-teman sekolah saya juga ada yang di sini, sayangnya kami tidak sekelas. Hari-hari pertama kuliah cukup berat buat saya yang pendiam ini. Saya yang tidak mengenal sama sekali orang-orang yang akan jadi teman baru saya, harus berusaha sok deket hanya untuk bisa makan siang bersama mereka. Untunglah itu semua tak sia-sia karena sekarang saya bisa berteman baik dengan mereka, walau terlihat sangat canggung pada awalnya.

Sekolah berbeda dengan kuliah. Tidak ada lagi seragam sekolah, tidak ada lagi upacara sekolah, tidak ada lagi yang akan melarangmu memakai sepatu berwana putih. Terasa lebih bebas sekarang, tapi bebannya tak terasa lebih ringan. Yah.. saya harus berusaha sebaik mungkin menjalaninya. Semoga happy ending di akhir cerita :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.