Rabu, 17 Agustus 2011

Satu Tujuan #17an

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-66.

Hari ini spesial banget buat seluruh warga negara Indonesia. Yap,, 66 tahun sudah kita merasakan kemerdekaan dan lepas dari belenggu penjajah. Dan lebih spesial lagi karena ternyata tanggal 17 Agustus bertepatan dengan 17 Ramadhan

Di hari kemerdekaan ini, biasanya para WNI di tanah air mengadakan acara. Betul sekali, apalagi kalo bukan 17an, biasanya terdapat banyak lomba yang bisa kita ikuti. Mulai dari lari bendera, makan kerupuk, balap karung, bahkan sampai panjat pinang. Dan waktu kecil saya termasuk anak yang antusias ikut lomba-lomba itu, lumayan sedih juga karena sekarang udah gak bisa ikut lomba makan kerupuk lagi :( 

Saya pun cuma bisa menonton upacara benderanya lewat tv, berhubung sudah tidak sekolah otomatis gak ikut upacara. Gak tau kenapa ketika nonton, baru terasa ingin ikut upacara, padahal dulu kalau sedang upacara di sekolah malah bercanda :p.
Oke akhirnya saya memutuskan untuk berpartisipasi meramaikan tagar #17an di twitter padahal sih cuma satu dua biji dan tak lupa sambil saya memantau timeline #17an. Kebanyakan berisi ucapan-ucapan selamat untuk Indonesia tentunya, dan dilengkapi dengan opini-opini para citizen negeri ini. Ada yang berisi dukungan, optimisme, dan kritikan. Wajar aja sih kalo masih ada kritikan, karena memang pada kenyataannya bangsa ini masih sangat banyak kekurangan.

Tapi kita harus tetap optimis dengan negara ini, negara Indonesia yang sangat kita cintai ♡ . Karena kita lah yang menetukan, akan jadi apa bangsa ini kedepannya. Dan saya akan berusaha untuk tidak membuat namanya jelek, I promise :') .
"Happy 66th Independence Day, always love you & i'm proud of you. Please be better :)) #17an", itulah doa saya. Amen.

Pancasila Rumah Kita - Versi Kolosal #17an

 
Terharu,, mata berkaca-kaca, bangga :)) . MERDEKA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.