Minggu, 15 Juli 2012

1EB11 Goes to Puncak

Dua hari kemarin bener-bener HUWOW! banget buat saya. Setelah sekian lama merencanakan untuk bisa liburan bareng anak-anak sekelas, akhirnya terealisasi. Walaupun awalnya agak ragu apakah rencana ini tidak akan berjalan lancar, tapi toh ternyata semua itu gak terbukti sama sekali. Thank God :)

Berawal dari niat semester lalu yang gagal buat bisa liburan bareng, di semester 2 ini temen-temen yang lain nawarin lagi buat bisa jalan-jalan. Sempet pesimis juga karena banyak temen-temen yang gak bisa ikut karena berbagai macam alasan. Terutama sih anak cewenya, alasan utama karena gak dapet ijin buat nginep. Bermodalkan niat yang kuat alhamdulillah rencana ini tetap berjalan dan yang ikut juga lumayan. Kalau cowonya hampir semua, cewenya kira-kira ya.... setengahnya lah.

Dengan budget ditekan seminimal mungkin, kami berangkat dengan satu mini bus ke daerah puncak untuk menginap di sana selama dua hari satu malam. Agak kasihan juga sama anak cowo yang harus berdiri karena yang ikut melebihi kapasitas kursi dalam bis. Mau gak mau anak cewenya juga ada yang mesti duduk bertiga, temasuk saya. Saya juga gak masalah akan hal ini, sepadan lah dengan harga yang memang sudah saya bayar.

Sampai di sana, rasa lelah yang menghinggapi selama di perjalanan sirna sudah. Masuk ke dalam komplek villa pun sudah bisa membuat saya duduk dengan tegak kembali. Udara puncak yang sejuk membuat saya benar-benar bersemangat. Semua temen-temen langsung berhamburan turun bis, masuk ke dalam villa untuk berkeliling dan mencari kamar. Setelahnya terlihat anak cowo yang langsung main bola di pekarangan villa dan ada juga yang langsung nyebur ke kolam renang. Saya memutuskan untuk bergabung dengan temen-temen yang lagi berfoto ria mengabadikan momen-momen bahagia ini.

Di sana semuanya bener-bener have fun banget. Makan siang bareng, main uno bareng *dengan muka coretan bedak bagi yang kalah*, main tepok nyamuk bareng *itu loh game yang pake kartu remi*. Beberapa jam sekali keliatan anak-anak yang pada nyeduh kopi, teh, bahkan pop mie. Ya karena memang cuacanya juga lumayan dingin, bikin mau mandi aja males banget. Beberapa anak cewe memutuskan untuk mandi dengan air hangat. Saat maghrib saya dan sebagian temen yang lain mengadakan solat berjamaah, setelahnya anak cowo berkumpul untuk nobar bola kemudian makan malam bersama.

Malam harinya kami berniat untuk bakar jagung, tapi gagal :(. Untuk bisa membuat arang saja sudah setengah mati susahnya, dan setiap meletakan jagung di atasnya tiba-tiba saja muncul api yang malah menghanguskan jagungnya. Bakar jagung: Failed. Akhirnya hanya beberapa jagung yang berhasil kami bakar, itupun hanya sebagai percobaan. Malam puncak kami isi dengan acara api unggun. Di situ anak-anak diminta jujur untuk memberikan pesan kesannya selama jadi bagian 1EB11.

Ada temen yang jujur, merasa keberatan dengan sikap anak cowonya yang kadang menjengkelkan. Namun inti dari semuanya, kami senang bisa jadi bagian dari 1EB11. Acara dilanjutkan dengan tukeran kado. Alhamdulillah ya saya dapet sarung tangan :') *setidaknya lebih baik dari temen saya yang dapet sabun sunlight hihihi*. Masuk tengah malam, temen-temen masuk ke kamar masing-masing untuk pergi tidur. Saya, Yuli, Nita+cowonya memutuskan untuk main uno sampai jam 3 pagi. Setelahnya hanya tinggal saya dan Yuli yang melanjutkan menonton tv hingga kami ketiduran.

Bangun lagi pukul 5 pagi benar-benar melelahkan buat saya. Mau tidak mau saya bangun, solat dan mandi *karena takut mengantri*. Hari mulai terang, saya dan beberapa temen *yang sudah mandi* pergi berkeliling komplek villa untuk melihat-lihat dan berfoto. Kembali ke villa, kami langsung disambut sarapan. Jam 10 kami bergegas keluar dari villa untuk pulang. Sialnya ternyata jam segitu sedang ada buka tutup jalur yang mengarah ke puncak, jadi kami terjebak hampir 2 jam di dalam bis untuk bisa turun dari puncak.

Part yang paling tak terlupakan selama di sana sih, waktu anak-anak cewenya lagi main tepok nyamuk. Hampir semua teriak pas bagian tepok, apalagi Tanti hahaha :D. Yang kedua sih yang pas anak-anak cowo saling menggotong satu sama lain untuk diceburin ke kolam renang, si Ben sampai lari-lari mengunci diri di kamar ckck :p. Bener-bener jalan-jalan yang tak terlupakan sama temen-temen baru ini xD

Foto cewe-cewe sebelum pulang
Jagung percobaan
Jogging keliling villa
Selamat tinggal puncak :')