Senin, 28 Oktober 2013

Mimpi

Pernah gak kamu sadar kalau kamu sedang bermimpi?
Agak aneh ya kedengarannya, tapi itu saya alami tadi pagi.

Detail mimpinya tak lagi bisa saya ingat sepenuhnya, namun intinya pada saat saya bermimpi saya sepenuhnya sadar. Sadar bahwa saya sedang bermimpi. Saya bukannya bisa langsung menyadari hal itu, tapi ada hal yang membuat saya yakin kalau saya memang sedang bermimpi. Jadi, di dalam mimpi itu saya bertemu dengan Om saya yang sudah meninggal.

Mungkin hal yang biasa bermimpi bertemu dengan anggota keluarga yang telah tiada, tapi saya justru jadi tidak fokus dengan mimpi yang sedang saya alami. Saya mengabaikan orang-orang yang ada di mimpi dan malah sibuk meyakinkan diri saya bahwa saya sedang bermimpi.

"Ini pasti gue lagi ngimpi deh. Pasti!"

Satu-satunya hal yang bisa membuktikan bahwa saya sedang bermimpi, tak lain tak bukan adalah bangun dari mimpi itu sendiri. Saat itu saya mencoba berbagai cara untuk bisa secepatnya sadar. Saya mencoba untuk menggerakan tangan dan kaki saya, tapi tak bisa. Sampai akhirnya saya pun terbangun dengan sendirinya.

Ternyata kondisi di mana pemimpi sadar bahwa ia sedang bermimpi sering disebut dengan Lucid Dream. Saya sih gak yakin mimpi saya itu bisa termasuk Lucid Dream atau bukan, soalnya kalau Lucid Dream itu pemimpi bisa mengontrol mimpinya. Jadi dia bisa menentukan mau mimpi apa.

Saya jadi ingin mencoba merasakan yang namanya Lucid Dream juga :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.